Saturday, 14 April 2012

Ciri-ciri Ikhwan genit




1. Ikhwan genit akan bergaya dia paham agama tapi sebenarnya biasa-biasa saja.

2. Ikhwan genit suka nanya yang aneh2/sering nanya di ask.fm (biasanya di anon jadi ga ketauan), entah itu nanya alamat lengkap, ukuran sepatu, di suruh pap atau keseringan nanya + - dan ini itu.

3. Ikhwan genit, akan menyingsingkan celananya alias menjadi sosok congklangers (biar ga isbal) di depan para akhwat, sedang kalo bertemu dengan cewek biasa diturunkan lagi celananya. Jadi alim banget dan nggak salaman kalo sama akhwat, tapi mendadak 'gaul' kalo sama cewek biasa.

4. Ikhwan genit suka chatting dengan akhwat, diskusi dengan hal-hal yang nggak perlu, katanya sih dakwah di dunia maya, tetapi yang diobrolkan jauh dari nilai esensi dakwah.

5. Ikhwan genit suka nelpon-nelpon akhwat tanpa agenda yang jelas, lama banget, dan mendayu-dayu, padahal sms saja bisa.

6. Ikhwan genit, memanfaatkan amanah dakwah nya untuk kepentingan dirinya, dan menseleksi akhwat, menilai akhwat layak tidak untuk dirinya, sekufu tidak dengan dirinya, dan orientasi pribadi lainnya.

7. Ikhwan genit memanfaatkan kepandaiannya dalam skill tertentu untuk menarik akhwat, misal skill memperbaiki komputer,HP, pemrograman, buat blog (site) dan buat proposal atau kerja teknis lainnya, tetapi di samping itu ada kok yang tulus. Jd kalo misalkan ketemu yg gini jgn sudzon dulu ya wkwkw.

8. Ikhwan genit berjalan suka jelalatan, kalo ada akhwat yang melintas di depannya selalu memberi penilaian, "akhwat ini 80, akhwat itu 70, dsb"

9. Ikhwan genit, sok perhatian ke akhwat, mempunyai belas kasihan yang terlalu berlebihan, padahal biasa-biasa saja sebenarnya bisa.

10. Ikhwan genit, suka bercanda dan cair dengan akhwat, dan nggak risih dengan syuro yang berhadap-hadapan.

11. Ikhwan genit suka sekali sms tausiyah padahal sebenarnya dia lagi kangen saja sama akhwat idolanya, menurut saya ketika sms tausiyah, "sent to all", nggak ada spesifikasi untuk ikhwan / akhwat tertentu, atau untuk lebih berhati-hati, ikhwan sms tausiyahnya ke ikhwan dan akhwat ke akhwat.

12. Ikhwan genit yang kebetulan mendapat amanah di kaderisasi, ikut perhatian dan sok campur tangan dengan kaderisasi akhwat, padahal jelas-jelas kaderisasi ikhwan dan akhwat benar-benar sesuatu yang terpisah, dan semuanya sudah ada yang ngurusin.

13. Ikhwan genit suka menjanjikan "nikah" kepada seorang akhwat padahal itu masih lama banget menikahnya alias ngetek duluan, dann yang terjadi akhirnya adalah back street. Wew parah !

14. Ikhwan genit suka koleksi foto akhwat, dan suka meng-crop foto akhwat yang jadi idolanya, dan lebih gila lagi, menjadikannya background atau screen server di komputernya atau laptopnya. (Yang ini udah ngeri banget, hati2 kalo ketemu yang kayak gini ya !)

15. Ikhwan genit suka koleksi teman-teman akhwat dengan FB, Twitter, Ask.fm, path, dll dan sok perhatian ngasih komen di medsos nya.

16. Ikhwan genit ga suka kajian, tapi seneng beli buku, padahal bukunya juga nggak di baca. Dan ga ngerti apa yang di belinya,

17. Ikhwan genit suka jalan-jalan di Sunday morning dan melotot lihat akhwat cantik, dan nggak bisa Godhul bashor, ayo ikhwan tundukkan pandanganmu. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat".Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, … " (QS.An-Nuur:30-310)

18. Ikhwan genit dalam obrolan teman sesamanya yang dibicarakan selalu seputar akhwat mulu, minim membahas ilmu dan strategi dakwah.

19. Ikhwan genit sering berkunjung ke tempat akhwat, banyak sekali alasannya, entah mau pinjem buku, mau ngantar sesuatu, atau apalah tanpa ada alasan yang jelas.

20. Ikhwan genit suka tertawa terbahak-bahak nggak karuan kalau lagi berkumpul sesamanya, padahal kelihatannya anteng dan alim banget pas di depan akhwat dan pas syuro'.

21. Ikhwan genit suka ngechat akhwat incerannya atas nama orang lain alias ngebajak hp temannya.

22. Ikhwan genit juga banyak yang beribadah karena ingin di pandang si akhwat alias biar di bilang alim dan pencitraan. Padahal nantinya ibadah itu akan sia2. Dalam sebuah hadis, Rasulullah bercerita, ''Di hari kiamat nanti ada orang yang mati syahid diperintahkan oleh Allah untuk masuk ke neraka. Lalu orang itu melakukan protes, 'Wahai Tuhanku, aku ini telah mati syahid dalam perjuangan membela agama-Mu, mengapa aku dimasukkan ke neraka?' Allah menjawab, 'Kamu berdusta dalam berjuang. Kamu hanya ingin mendapatkan pujian dari orang lain, agar dirimu dikatakan sebagai pemberani.Dan, apabila pujian itu telah dikatakan oleh mereka, maka itulah sebagai balasan dari perjuanganmu'.'' Orang yang berjuang atau beribadah demi sesuatu yang bukan ikhlas karena Allah SWT, dalam agama disebut riya. Sepintas, sifat riya merupakan perkara yang sepele, namun akibatnya sangat fatal. Sifat riya dapat memberangus seluruh amal kebaikan, bagaikan air hujan yang menimpa debu di atas bebatuan. Allah SWT berfirman, ''Dan Kami hadapi segala amal yang mereka kerjakan, lalu Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang beterbangan.'' (Al-Furqan: 23).

23. Ikhwan genit itu apa lagi ya wkkwkw, udah ah segini dulu. :v

Mari kita  bercermin diri dengan jujur, kalo ada di antara tanda-tanda di atas pada diri kamu, yuk berubah. Tiap orang pasti bersalah, dan yang paling baik adalah orang yang bertaubat dari kesalahannya."Dan mohonlah ampun kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang" (Al-Muzammil: 20).

Oh iya mimin share ini bukan berarti mimin sudh bersih dari poin2 di atas, di sini mimin juga manusia dan kayaknya msh ada kemiripan2 di diri mimin tapi mimin selalu berusaha untuk menjadi ikhwan yang ga genit kok !! hahaha اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

jangan berkata kasar ya