Monday 9 April 2012

Youm, Layar Fleksibel Dari Samsung, Lebih Tipis dan Anti Pecah


Akhirnya Samsung menamai teknologi layar AMOLED fleksibel besutannya dengan nama Youm. Layarnya sendiri sangat tipis sehingga bisa dibengkokkan sampai terlihat seperti gelombang.

Layar ini tidak hanya menarik karena sifatnya yang fleksibel, seperti dapat dilipat, tetapi juga dikatakan lebih tipis, lebih ringan dan tidak dapat dipecahkan.  Youm sendiri terbuat dari empat lapisan: polariser, encap, lapisan organik dan TFT film.
Teknologi tersebut pertama kali dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011. Layar berukuran 4,5 inci tersebut memiliki ketebalan kurang dari 0,3 milimeter dan dibekali resolusi WVGA 800×480 pixelan tak akan berubah walaupun saat ditekuk. Samsung berharap nantinya layar ini mampu mendukung tampilan 3 dimensi.>Sebelumnya, LG juga telah memperkenalkan produk layar fleksibelnya yang nantinya akan digunakan untuk produk E-Book Reader. Ukurannya jauh lebih besar, yakni 6 inci dan memiliki resolusi 1024x768.>Produsen yang juga berasal dari Korea Selatan itu mengklaim bahwa kelenturan layar fleksibel milik mereka mampu mencapai 40 derajat jika dilihat dari bagian tengah layar.>> .
Youm dikabarkan akan hadir pada akhir tahun 2012. Samsung sendiri dikabarkan telah lama mengembangkan layar fleksibel ini, tapi malah LG yang pertama kali merilis teknologi serupa beberapa waktu yang lalu.

0 comments:

Post a Comment

jangan berkata kasar ya